Kamis, 04 Februari 2016

BIODATA DAN BIOGRAFI LENGKAP FATIN SHIDQIA LUBIS



BIODATA DAN BIOGRAFI LENGKAP FATIN SHIDQIA LUBIS

Hai semua,.. Siapa yang nggak kenal dengan penyanyi cantik dan berprestasi ini. Dia adalah pemenang X Faktor Indonesia 2013. Dia juga idola baru bagi remaja Indonesia. Siapa lagi kalau bukan Fatin Shidqia Lubis, dia adalah sesosok remaja yang tampil modis dengan hijabnya. Hemb langsung saja ya, berikut ini adalah biodata dan biografi lengkap Fatin Shiqia Lubis :

BIODATA FATIN SHIDQIA LUBIS :

  


Nama Lengkap   : Fatin Shidqia Lubis
Nama Panggilan  : Fatin
Kelahiran       : Jakarta, Indonesia
Tanggal lahir     : 30 Juli 1996
Zodiac          : Leo 
Tempat Lahir     : Jakarta, Indonesia
Kewarganegaraan   : Indonesia
Agama          : Islam
Nama Ayah      : Bahari Lubis
Nama Ibu       : Nurseha
Anak ke-        : 1 dari 3 bersaudara
Nama Saudara    : Fadhil Irsyad Lubis (adik), Fadly Naufal Lubis (adik)
Profesi          : Penyanyi
Hobi           : Menyanyi, koleksi hijab dan ngeband
Warna Favorit    : Putih
Jenis Musik      : Pop modern
Perusahan Rakaman  : Sony Music Entertainment Indonesia
Instrumen          : Vokal
Tahun aktif         : 2013 - Sekarang
Perusahaan rekaman   : Sony Music Entertainment Indonesia
Populer Sejak        : Menjuarai ajang bakat "X-Factor Indonesia" (2013) - sekarang
AkunTwitter         : @FatinSL




BIOGRAFI FATIN SHIDQIA LUBIS

 
Fatin Shidqia Lubis dilahirkan pada tanggal 30 Juli 1996. Ia lahir di Jakarta, Indonesia. Orang tuanya bernama Bahari Lubis (Ayah) dan Nurseha (Ibu). Fatin adalah anak ke satu dari tiga bersaudara.Adik-adiknya bernama Fadhil Irsyad Lubis dan Fadly Naufal Lubis. Fatin sejak kecil sudah dididik oleh sang ibu berbicara bahasa Inggris. Ini memang kelebihan Fatin. Tak heran jika ketika remaja, Fatin sangat fasih berbahasa Inggris.Kelihaiannya berbahasa Inggris juga dibarengi dengan kelancarannya dalam melafalkan lagu-lagu berbahasa Inggris.


Ketika Fatin Ikut Audisi X-Factor Indonesia

Ketika mengetahui ada audisi ajang pencarian bakat yaitu X-Factor Indonesia, Fatin pun ditantang oleh temannya untuk mengikutinya. Sebenarnya saat itu Fatin tidak terlalu bersemangat namun sang teman terus saja mendorongnya. Bahkan ada sumber yang mengatakan bahwa temannyalah yang membelikan formulir hingga meminjami jaket buat ikut audisi.

Karena telah didaftarkan oleh sang teman, Fatin pun mengikutinya. Pada hari audisinya, karena tak ingin ketahuan orang tuanya, Fatin pura-pura berangkat sekolah. Padahal ia berangkat ke audisi X-Factor. Baju yang dikenakannya pun baju seragam sekolah yang ditutupi jaket punya temannya. Fatin membolos dari sekolah.

Ketika dirinya dipanggil ke ruang audisi oleh juri. Semua juri terkejut melihat sesosok cewek manis berkerudung yang mengenakan pakaian sekolah dan tanpa make up apapun masuk ke ruang audisi. Awalnya para juri sempat under estimate dengan Fatin. Pasalnya mereka menyangka Fatin tak serius mengikuti audisi. Dibanding peserta lainnya yang telah bermake-up dan berbusana layaknya penyanyi profesional, Fatin sangat berbeda sekali.

Namun ketika Fatin mulai bernyanyi membawakan lagu dari Bruno Mars yang berjudul Grenade. Semua dewan juri yang terdiri dari Ahmad Dhani, Rossa, Anggun dan Bebi Romeo langsung terpukau akan suara Fatin. Suaranya yang serak-serak basah namun bernada tinggi serta fasihnya Fatin berbahasa Inggris membuat dirinya diterima sebagai peserta X-Factor.

Tak pernah terbayangkan oleh Fatin ternyata ia diterima di X-Factor. Maka mulai saat itu Fatin pun mengikuti olah vokal yang lebih profesional agar vokalnya tertata.

Menjadi Pemenang X-Factor

Ketika Fatin masuk 12 besar. Fatin memilih Rossa sebagai mentornya. Mulai dari awal muncul hingga ke dua belas besar, Fatin selau mendapat dukungan terbanyak dari pemirsa juga dari dewan juri. Yang membuat Fatin menjadi idola adalah selain karakter suaranya yang unik dan alami serta fasihnya berbahasa Inggris, Fatin tetap memilih mengenakan jilbab. Inilah yang membuat seluruh penonton kagum pada sosok Fatin Shidqia Lubis.

Jilbab telah membuat Fatin semakin unik bahkan akhirnya Fatin pun menjadi trendsetter dalam dunia hijab. Disetiap episode X-Factor Fatin selalu menduduki ranking pertama dalam poling pemirsa. Hingga waktunya final Fatin pun dinobatkan sebagai pemenang.



Itulah biodata dan biografi Fatin Shidqia Lubis. Semoga bisa bermanfaat bagi kalian semua.

7 komentar: